Selasa, 21 Juni 2016

BENTUK KEGIATAN

Demi mewujudkan cita-citanya dan untuk mencapai tujuannya, IGI melakukan kegiatan sebagai berikut:

1. mendorong masyarakat luas untuk:   
- menyelenggarakan pendidikan untuk semua lapisan masyarakat dan
- meningkatkan mutu pendidikan nasional, guna meningkatkan mutu generasi bangsa selanjutnya.

2.  menyelenggarakan pelatihan bagi guru dalam rangka peningkatan profesionalisme.      

3. menjalin kerja sama dengan semua pihak untuk tujuan kebaikan, yaitu peningkatan mutu dan profesionalisme serta kesejahteraan guru, perlindungan profesi, dan pengabdian pada masyarakat.        
 


Mampuono, M.Kom, guru SMPN 18 Semarang dan Ketua IGI Jateng, sedang berbagi kiat memanfaatkan ICT dalam pembelajaran dalam seminar yang dihadiri ratusan guru di Surabaya (Dok. IGI)
4. mengadakan diskusi, seminar, saresehan, lokakarya, pelatihan, in-house training, presentasi dan sharing pengetahuan/pengalaman antar sesama anggota, studi banding, kunjungan, pemberian penghargaan, dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, di dalam dan di luar negeri, guna memfasilitasi terwujudnya peningkatan mutu, profesionalisme, dan kesejahteraan guru.     
5. menciptakan media interaktif dan informatif seperti tabloid, majalah, website, milis, radio internet, yang berisi agenda pendidikan, berita pendidikan, artikel dan jurnal ilmiah, konsultasi (online), informasi beasiswa dan lowongan kerja, galeri foto, database anggota dan direktori sekolah, pusat download, dan mesin pencari, serta kegiatan lain yang dianggap perlu guna meningkatkan kemajuan pendidikan, mutu dan profesionalisme serta kesejahteraan guru dan bukan untuk tujuan komersial.

6. melakukan aksi nyata seperti mengirimkan guru bantu ke sekolah, terlibat dalam upaya menyelamatkan siswa dari ancaman putus sekolah, mengurangi emisi gas buang, hemat energi, lingkungan hidup, mempermudah dan memperbaiki akses sarana dan prasarana pendidikan, serta mengusahakan laptop dan perumahan bagi guru dengan harga yang terjangkau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar